RSS

Satu Tahun Sudah

22 Mar
Setahun sudah berlalu, ketika aku mendarat di Berlin, Ibu Kota Jerman pada tanggal 21 Maret 2009 sekitar jam 13.30. Perasaan senang dan sedih terus menyelimuti diriku. Antara kebahagiaan bisa menginjakkan kaki di benua Eropa dan rasa jauh dari keluarga menyiksa.

Satu tahun ternyata cukup pendek. Padahal dulu sebelum berangkat aku berpikiran akan merasa sangat lama dan pasti akan menyiksaku. Namun waktu setahun ini telah banyak merubah hidupku. Berpisah dengan teman-teman lama dan bertemu dengan teman-teman baru dilingkungan yang sangat baru.

Telah banyak pengalaman-pengalaman baru dan mengesankan yang telah kualami. Bahagia dan kesedihan hanya bisa kuselesaikan sendiri tanpa ada yang bisa membantu untuk menenangkan jiwaku ini. Dalam perjalanan satu tahun ini, sudah beberapa kali rasanya aku ingin meninggalkan kesibukanku ini dengan mengundurkan diri dan menyerah pada keadaan yang ada. Tapi ternyata semua telah terlewati dalam satu tahun.

Ntahlah, sampai kapan aku bisa bertahan dalam keadaan begini di Berlin ini, yang jelas aku sudah mendapatkan satu tahunku dan apakah aku masih bisa bertahan untuk hari-hari dan bulan-bulan berikutnya, aku sendiri tak bisa menjawabnya.

Berlin,
19.06 22.03.2010

About these ads
 
Leave a comment

Posted by on 22 March 2010 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: