RSS

Lebih Baik Terlambat Sayang….

06 Mar
Sewaktu kecil kita berlatih berjalan dengan panduan orang tua, belum apa-apa udah jatuh aja. Bahkan ketika belajar untuk mengedarai sepeda, lututku sering terluka gara-gara sering terjatuh. Tapi semua itu tidak mengendorkan semangatku untuk terus berusaha berlatih demi sebuah pembelajaran yang berarti. Dan pada akhirnya memang lancar, Alhamdulillah.

Ternyata proses belajar nggak sampai situ aja kan…bahkan ketika mulai memasuki dunia sekolah aku juga harus belajar untuk membaca dan menulis, yang akhirnya sangat membantu sekali dalam pencapaian karirku. Aku masih ingat dengan jelas Bu Eko Umi Marwanti (Almh), ibu guru kelas 1 di SD Penaruban 02 yang pertama kali mengenalkan huruf dan angka di sekolah, selain Ibuku tercinta tentunya yang juga guru agama di SD karangdowo melatih kemapuanku di rumah.

Setelah melewati proses pembelajaran yang panjang,ternyata memasuki dunia kerja pun masih diperlukan insting pembelajaran yang dulu pernah aku alami. Ketidaktekunanku di bangku kuliah untuk memahami dan mengerti tentang ilmu hukum berimbas pada pekerjaanku sekarang. Akhirnya aku harus berusaha untuk belajar mengenai hukum perdata dan hukum-hukum lain yang sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjaanku.

Memang itu terlambat, tapi aku pikir lebih baik terlambat deh dari pada tidak melakukannya sama sekali. Jadi kenapa harus takut untuk belajar lagi?? bahkan ada pepatah dalam Bahasa Arab yang berbunyi: ” Uthlubil ‘ilma minal mahdi ilal lahdzi” yang artinya “Tuntutlah Ilmu dari buaian sampai liang lahat”. Jadi menuntut ilmu pun tidak hanya sampai kita pensiun dari kerja, tapi lebih dari itu, sampai kita dikubur diliang lahat loh…

Ayahku saja yang umurnya sekarang 57 tahun masih belajar komputer, bahkan minta untuk dirakitin komputer untuk di kantornya di PAY Muhammadiyah Weleri. Beliau begitu tertariknya melihat diriku mengotak atik komputer, ketika aku lagi install program pun Beliau sangat antusias memperhatikannya, tapi sayangnya, Beliau tidak bisa bahasa Ingrris sehingga menjadi kendala yang utama untuk menjalankan program di komputer. Tapi kalo masih sekitar proses ketik mengetik mah masih bisalah, iya kan Ayah??… (miss U Ayah..)

 
Leave a comment

Posted by on 6 March 2007 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: