RSS

Yakin Usaha Sampai,,,,,,

25 Jan

Tak terasa,,,, setelah lepas kontrak kerja dari ABNP Law Firm di awal September 2007, ketakutan akan menjadi pengangguran terngiang di otakku. Dengan tabungan yang seadanya, tentunya menjelang berakhirnya kontrak tidak banyak yang bisa kulakukan selain terus berkirim lamaran kerja kesana-kemari, namun sayang, dari puluhan lamaran yang kukirim, tak satupun yang ditanggapi.

Setelah habis kontrak, kuniatkan diri ini untuk belajar TOEFL selama Ramadhan di Semarang, sembari merelaksasi dari kepenatan kota Jakarta, meskipun hati rada gundah dengan kondisi saat itu. Namun apalah daya kan,,, usaha untuk mengirim lamaran tetap aku jalani, bahkan mungkin saking seringnya ke Warnet sampe kenal ma penjaganya.

Tak terasa, lebaranpun datang,,, dengan uang pas-pasan, tentunya aku tidak berani belanja untuk keperluan menyambut lebaran, meskipun Ayahku dengan senang hati akan memberi bantuan jikalau aku ingin pakaian baru di hari nan Fitri tersebut. Tapi, sepertinya aku sudah tidak layak untuk dikasihani, begitu juga dibiayai. Kalupun ingin, maka aku berusaha mengaggap uang dari orang lain sebagai pinjaman, dan akan kukembalikan nanti setelah aku bekerja kembali.

Puas juga sie selama menjadi pengangguran, coz aku dah bisa silaturahmi ke tempat temen-temen yang lama tak aku kunjungi, termasuk jalan-jalan ke Surabaya, ondangan ke tempat Belindo, dan juga kondangan ke Tempat Gega di Kediri. Bahkan aku sempet berkunjung ke Lamongan, rumahnya Rosyad, juag ke rumahnya Fadholi beserta istrinya di desanya.

Masih teringat jelas, bagaimana ayahku membantuku mengirim beberapa lamaran untuk PNS yang kebetulan tahun 2007 ini rame bukaan lowongan. Nothing to loose to send some application ke Beberapa Departemen, namun tetap saja males euy…

Hari itu Sabtu, tanggal 10 November 2007, ketika aku membaca rubrik Karir di Kompas. Ada beberapa perusahaan telekomunikasi yang mempublikasikan kebutuhan mereka akan karyawan baru, namun posisi legal yang sesuai bidangku tidak ada satupun. Dengan sedikit keisengan dan mohon keberuntungan ALLah SWT, kukirim satu lamaran ke hrd@moratelindo.co.id yang dalam telingaku sie tidak begitu greget dalam dunia telekomunikasi, coz selama ini yang aku tahu cuman Telkomsel, Indosat, XL dll yang besar-besar.

Tapi tak apalah,namanya juga iseng kan Mal,,,,
Ternyata memang ini keberuntunganku,, inilah tempat dimana aku mengais rejeki.

 
Leave a comment

Posted by on 25 January 2008 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: