RSS

Editing Disertasi

18 Mar

Pekan yang melelahkan…

Tugas utama membantu eiditing disertasi ternyata tidaklah mudah. Halaman disertasi yang mencapai 480 halaman cukup melelahkan mata untuk kembali korek mengoreksi naskah tersebut. Mungkin semua huruf yang ada dalam naskah disertasi yang ada terlihat semuanya telah sempurna karena mata ini sudah terbiasa melihatnya dan membolak baliknya.

Ketelitian ternyata bukanlah diriku.

Tapi bagaimanapun juga tak pernah berhenti berusaha untuk selalu mereviewnya meski menurutku tetaplah sama. Tidak ada yang salah. Apalagi ketika berbicara tentang orisinalitas atau plagiatrian yang saat ini marak. Wah,,,, harus mengorek daftar footnote dengan baik. Melihat lagi halaman-halaman referensi footnote untuk di cocokkan.

Capek rasanya mataku. Mungkin sebaiknya setelah semua tetek bengek disertasi ini selesai untuk disidangkan terbuka, diriku harus segera membuat appointment ke dokter mata, sepertinya sudah agak bertambah lagi.

Setidaknya dengan membantu eiditing ini ilmuku tentang Hukum Perjanjian Internasional sedikit banyak bertambah. Pemahaman yang sewaktu kuliah hanya sekedarnya saja telah sedikit terbuka, meski mgkin juga tidak akan banyak digunakan dalam bekerja nantinya.

 
Leave a comment

Posted by on 18 March 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: