RSS

Menyalurkan Hoby

18 Mar

Hobi itu banyak macamnya, dan tentu saja semua orang memeliki hobi dengan berbagai alasan. Hoby merupakan art of life. seni kehidupan untuk menentramkan jiwa dan pikiran. Dengan tersalurkannya hoby sesorang tentu orang tersbut akan semakin rileks dan dapat menjalani kehidupannya dengan mudah dan sempurna.

Semisal seseorang yang memiliki hoby traveling. Bolehlah kalau travelingnya hanya antar kota-kota di Indonesia atau bahkan antar kota-kozta di Pulau Jawa saja jika memang dia tinggal di Pula Jawa, yang mungkin tidak membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk mewujudkannya. Namun berbeda jika kemudian kedapatan memliki group yang memiliki hoby traveling yang sama, tentu saja tidak hanya wilayah Indonesia yang akan dijamah, tapi pasti akan melebarkan sayap pesawat hingga ke negri orang.

Dari hoby traveling tentu akan bertambah lagi hoby tersebut menjadi cabang hoby lainnya yaitu fotografi. Mana mungkin seseorang yang traveling akan pergi begitu saja dengan ranselnya tanpa membawa serta alat yang mampu menghentikan waktu tersebut. Orang berjalan-jalan tentu membutuhkan dokumentasi yang nantinya suatu saat akan menjadi kenangan tersendiri yang dapat menjadi bahan cerita untuk anak cucunya.

Contoh lainnya, hoby adventure. Adventure banyak macamnya, tapi begitu seseorang menyukai adventure, sudah bisa ditebak dia akan menyukai semau macam-macam hoby yang terkait dengan adrenalin. Kalau orang sudah pernah menikmati gunung, biasanya kemudian akan turun ke bawah menjadi menikmati sungai, atau kemudian turun lagi menikmati laut.

Kebanyakan hoby-hoby tersebut membutuhkan dana segar yang tidak sedikit. Selain bukan kebutuhan pokok tentunya, jadi untuk melampiaskan hoby tersebut sudah barang tentu harus mampu mengatur pemasukan dan pengeluaran dengan baik, kalau tidak tentu akan jadi besar pasak dari pada tiang.

Sejauh ini hobyku sudah sedikit terpenuhi sesuai kemampuanku. Kamera canon 50D mungkin menjadi modal dasar untuk menyalurkan hoby-hoby lainnya. Sekarang tinggal nunggu sepeda rakitanku jadi dan dengan iklhas akan menjelajah semua hutan-hutan yang ada di Berlin ini. Menikmati suasana yang ketenangan di pinggir danau di musim panas sungguh tak dapat dibayangkan.

Nantinya sudah dapat dipastikan akan banyak keluar serial foto-foto terbaru tapi dalam edisi yang terbatas.

 

 
Leave a comment

Posted by on 18 March 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: