RSS

Hampa

24 Jun

Sejatinya hidup dalam kemapanan belumlah menjadi penentu kebahagian dan ketentraman seseorang. Setiap orang punya ukuran masing-masing untuk menetukan apakah dia bahagia atau tidak, begitu juga dengan diriku.

Setiap orang punya jalan hidup dan garis tangan masing-masing. Adakah kita tahu akan satu detik ke depan? adakah kita akan tahu akan jadi apa kita 5-10 tahun ke depan?

mungkin kita bisa saja berencana untuk esok hari ataupun 5-10 tahun ke depan, namun apakah kita sudah pasti yakin bahwa rencana kita akan berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan, ataukah rencana kita sudah tentu sesuai dengan keadaan kita diwaktu itu nantinya? wallahua’lam bisshowab.

Hidup dalam negara yang masih dalam masa transisi, masa yang sulit untuk menetukan apakah 30-50 tahun ke depan akan menjadi negara maju ataukah malah akan terpuruk karena banyaknya korupsi yang menggurita sangat sulit untuk mengukur tingkat kebahagiaan seseorang ataupun sebuah keluarga.

Bahkan seekor burung pun untuk dapat hidup tentram dan bahagia dan Indonesia sangatlah sulit. Baru saja mereka terliat oleh seseorang sudah pasti akan dikejar burung tersebut hingga ke sarangnya.

Ketika anda pernah hidup di benua Eropa, tentu anda akan merasakan beberapa perbedaan yang sangat mencolok antara bagimana menikmati hidup di Indonesia dengan hidup di negara maju.

Bagaimana burung dan hewan-hewan lainnya pun dapat hidup tentram tanpa rasa takut terhadap manusia, dan tentu saja bahwa euro itu 12000xlipat dibandingkan rupiah.

Namun mengapa rasanya semua itu hampa?

 
Leave a comment

Posted by on 24 June 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: