RSS

Kekuatan Jiwa

25 Jun

Kegiatan corat coret bagi anak kecil itu belajar menulis dan menggambar, dan merupakan acara yang mengasikkan, bahkan mungkin papa, mama or oma opanyapun akan tidak dipedulikannya.

Banyak kreasi yang bisa didapatkan dengan corat coret. Ntah ada maksud apa dalam benak seorang kanak-kanak ketika mengayunkan pena diatas kertas, tapi hasilnya ya mungkin masih berbentuk abstrak, hanya orang-orang yang punya jiwa seni mgkin yang bisa membaca maksud hati goresan anak-anak.

Seorang yang sudah dewasa mungkin sudah tak lagi melakukan kegiatan corat coret dia atas kertas. Coretan dalam pandangan orang dewasa adalah melakukan hal yang bisa membekas dalam hidupnya. Jadi coretan yang dilakukannya tentu saja coretan untuk mewarnai kehidupannya.

Seperti apa warna hidupmu atau hidup saya?

untuk melihat coretan yang sudah kita buat sepertinya hal ini bisa kita tanyakan kepada lingkungan sekitar kita, kawan ataupun tetangga. Apakah coretan itu membekas dengan baik atau  buruk dalam benak mereka?

Peribahasa ‘gajah mati meninggalkan gadingnya, dan manusia mati meninggalkan namanya’, mungkin ini peribahasa yang sesuai untuk menggambarkan apakah jejak langkah hidup kita sudah memberikan warna yang akan selalu diingat kawan atau tetangga kita.

Beruntunglah bagi kita yang banyak meninggalkan bekas yang baik dalam masyarakat, tentu nama kita akan senantiasa harum semerbak laksana kenanga, tapi sudah siapkah kita jika nama kita ternyata menjadi perbincanan yang kurang sedap untuk didengar sendiri oleh telinga kita?

Banyak orang yang tidak menyadari arti penting keberadaannya dalam lingkungannya. Seakan-akan kita hanya hidup untuk saat ini saja, namun melupakan 20-40 tahun ke depan atau bahkan setalah kematian kita. Inginkah kita memberikan beban mentak keburukan kepada anak cucu kita yang akan kita tinggalkan? tentulah tidak. Setiap insan tentunya ingin memberikan peninggalan harus semerbak yang selalu dielu elukan oleh kawan dan masyarakatnya.

Jadi tidak ada salahnya andai saja ternyata selama ini perilaku yang telah kita lakukan kurang sesuai dengan norma-norma dan kaidah dalam bergaulan di masyarakat, maka tidak ada kata terlambat tentunya untuk memperbaikinya sehingga dapat meninggalkan coretan kebaikan yang akan selalu dikenang sepanjang masa.

 
Leave a comment

Posted by on 25 June 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: