RSS

Bertaruh Nyawa ‘Nyebrang Jembatan’ Demi Pendidikan

22 Jan

Sebuah jembatan gantung berdiri kokoh di Kabupaten Lebak, Banten. Jembatan ini adalah moda transportasi utama yang menghubungkan daratan yang dibelah oleh Sungai Ciherang. Anak-anak di wilayah tersebut memanfaatkan jembatan ini sebagai media untuk menyeberangi sungai. Meskipun resiko keselematan mereka dipertaruhkan.

Sangat Ironis bukan. Lebak, Banten adalah salah satu wilayah yang ada di Pulau Jawa, pulau yang menurut khalayak merupakan pulau yang memiliki kelebiham diantara pulau-pulau lainnya di Indonesia. Namun ternyata tidak! Anda bisa melihat bagaimana perjuangan anak-anak penerus bangsa ini harus mempertaruhkan nyawanya untuk mendapatkan pendidikan.

Awalnya, foto jembatan lebak ini telah tersebar di media-media luar negeri. Foto yang merupakan hasil jepretan wartawan Reuters, Beawiharta, menjadi komsumsi publik dunia betapa infrastruktur di negri ini tidaklah merata terbangun di seluruh tanah air.

Pemerintah dan media dalam negeri malah tidak melihat adanya kekurang elokan ini. Pemerintah Banten sibuk berpolitik sementara kepentingan publik terlupakan. Kiranya apa yang akan terjadi seandainya fotografer Reuters tidak memberitakan hal ini???

 
Leave a comment

Posted by on 22 January 2012 in Uncategorized

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: