RSS

Rusaknya Infrastruktur Jalan dan Keselamatan Warga

31 Jan

Anda tentu pernah melewati jalanan yang rusak di wilayah negeri tercinta ini. Nah, pernahkan anda berusaha menghindari jalan yang rusak atau berlobang itu? Ya tentu anda juga pernah merasakannya.
Jalanan rusak dan berlobang terlihat sepele, namun tahukan anda jika hal tersebut mengancam keselamatan nyawa anda dan orang-orang yang anda cintai?
Perjalanan yang saya lalui berada di Pulau Jawa, bukan di pelosok kalimantan ataupun di pedalaman Papua. Jalan alternatif Jakarta – Jogja melewati Weleri – Magelang dan Jogja.
Kadang terbesit pertanyaan bagaimana supir bis dan truk bisa melewati jalanan ini ya? Sementara jalan kecil dan bahkan bahu-bahu jalan sering kali terlihat hancur, artinya jalan raya tersebut hanya menyisakan 1/3 nya saja. Lebih-lebih lagi tidak adanya di kanan kiri jalan pedestrian membuat beberapa pejalan kaki terlihat berjalan di bahu jalan yang sangat membahayakan keselamatannya.
Saya memang bukan orang birokrat yang tahu kemana saja anggaran belanja daerah di anggarkan, apakah tidak pernah dianggarkan untuk perbaikan infrastruktur jalan yang kepentingan utama untuk mobilitas warga dan berbagai kebutuhan konsumsi masyarakat? Apa sih yang ada di benak para pemangku kekuasaan akan hal ini? Apakah mereka sendiri tidak pernah jalan-jalan berkeliling wilayah tanggung jawabnya?
Sangat disayangkan jiwa nyawa seseorang harus dikorbankan hanya karena masalah menghindari lobang di jalanan.
Mana para pemimpin yang bertanggungjawab di negeri ini? Masalah partainya lebih penting dari pada kepentingan rakyat yang menjadi tanggung jawabnya.

 
Leave a comment

Posted by on 31 January 2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: